Posted by : Teguh Jati Prasetyo Kamis, 23 Juni 2011


Mataku terpaku memandang percikan percikan cahaya dari LCD laptop ku. Sambil dengan santai jari jemariku menggerakkan memencet berkali kali tombol tombol keypad untuk merangkai sebuah tulisan. Nentah apa yang sebenarnya ingin ku tuliskan, namun nikmati sajalah menulis ini, mumpung lagi pengen nulis. Meskipun kalo dibaca, tulisannya gaje. Hehe..

Melihat orang disekelilingku, mereka sungguh luar biasa. Orang-orang yang dengan keras berjuang dengan cara dan jalannya masing-masing. Entah apa yang ada di kepala mereka, entah pula apa yang ingin mereka capai. Tapi yang jelas, tujuan mereka adalah sama, mencapai KESUKSESAN. Sungguh sangat banyak jika kita harus mengartikan apa itu definisi dari kata SUKSE karena setiap orang memiliki standar tersendiri untuk mencapai kesuksesan.

Namun, barang siapa yang melakukannya dengan penuh usaha dan erja keras maka hasil yang akan diraihpun luar biasa. Janga terlau berorientasi sama hasil boy, tapi nikmati saja prosesnya karena kalau proses sudah dilakukan dengan sebaik dan semaksimal mungkin, insyaAllah hasilnya pun tidak akan begitu mengecewakan.

Temen temen ku, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang mereka miliki, mereka mampu mengeksploitasi apa yang mereka miliki untuk mencapai kesuksesan masing-masing. Ada yang jadi pelajar tangguh, aktivis mania, bisnis man dll. Mereka punya cara dan jalan masing-masing untuk mengeksplor apa yang mereka miliki. Mereka mampu menggoreskan tinta-tinta emas perjuangan mereka.. namun, dibalik itu semua, seakan aku masih terlalu lemah, kalau diibaratkan yang lain udah berlari, berbeda dengan aku yang berjalan pun belum. Lantas harus bagaimanakah aku?

Semangat itu sudah ada namun aku merasa semua nya masih terombang-ambing, apa yang harus kulakukan, apa yahg harus kukerjakan, dan apa yang harus kucapai. Seakan semuanya hanya tertera dan menjadi tinta catatan kelam yang tak tercapai targetnya. Harus ada perubahan, harus ada motivasi dan harus ada kerja keras karena kesuksesan hanya akan menyertai orang orang yang bekerja keras dan tak lupa pula diimbangi dengan doa!!!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TEGUH JATI PRASETYO - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -