Posted by : Teguh Jati Prasetyo Jumat, 24 Juni 2011


Ku garuk-garuk rambutku, berharap ada secercah cahaya yang mampu menerangi pikiranku yang sedang kalut. kalau dirasa-rasa, mengapa masalah itu selalu ada? mengapa harus ada masalah? mengapa harus ada perbedaan pendapat? mengapa harus terbelenggu dengan aturan? mengapa oh mengapa? tak akan ada habisnya jika hanya terus berkeluh kesah dan bertanya mengapa oh mengapa...


Semua itu ada dan pasti ada pelajaran yang bisa diambil, pasti ada jalan yang bisa ditempuh dan pasti ada harapan untuk menjadi lebih baik. Allah tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan hambanya. Setiap ujian yang kita hadapi pasti masih ada dalam kapasitas kemampuan diri kita untuk mengatasinya. Karena sesungguhnya jika kita mau membuka mata, kita tidak sendirian. Ada banyak orang disekitar kita. Ada sahabat, ada teman, ada senior, ada pak satpam, ada pak polisi, ada dosen, dan ada pak dan bu guru dan lain sebagainya. hahaha.. yang pastinya mereka semua siap membantu kita jika memang kita butuh pertolongan dan kita juga mengkomunikasikannya dengan baik.


Santai men, setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya dan dari setiap kejadian pasti ada hikmah dan pelajaran yang bisa diambil sebagai sarana pendewasaan diri. Orang bisa mengerti dan tahu tentang sesuatu itu bukan tiba-tiba tahu begitu saja, tetapi juga membutuhkan proses. Bayi ketika lahir tidak langsung bisa berjalan begitu saja tetapi butuh proses perlahan-lahan sampai akhirnya dia mampu berjalan dan berlari-lari menikmati indahnya dunia sesuka hatinya.


Disetiap ada masalah disitu ada jalan, disetiap kesempitan pasti ada kelapangan, disetiap ada keterpurukan pasti ada kebangkitan. Sesungguhnya kita sudah dikaruniai akal dan pikiran itu untuk digunakan, jangan hanya termenung saja tanpa melakukan suatu hal. Karena yakinlah bahwa apapun yang kita lakukan jika diniatkan dengan ikhlas untuk kebaikan, hasilnya pun tak akan sia-sia. Kebaikan pulalah yang akan menyertai kita. meskipun mungkin jalan yang kita tempuh akan berliku-liku. Sama halnya ketika kita nanam cabe, maka kita akan panen cabe, dan ketika kita nanam durian, kita pun akan panen durian. Kerja keras yang kita lakukan akan sebanding dengan hasil yang kita dapatkan.


SELAMAT BERJUANG, SELAMAT MELAKUKAN PERUBAHAN!!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TEGUH JATI PRASETYO - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -