Posted by : Teguh Jati Prasetyo Senin, 02 Januari 2012

Kembali menulis setelah sekian lama berhibernasi dari dunia tulis menulis. jemari ini terasa gatal karena telah lama tidak menggerakkannya untuk menyusun rangkaian kata nan harmonis di atas rapinya tuts keyboard. menyusun kata demi kata menjadi sebuah kalimat dan kalimat per kalimat hingga menjadi paragraf dan paragraf pun menjadi sebuah rangkaian tulisan yang mungkin saat ini tidak memiliki arti bagi yang membacanya. apalagi tulisan yang saat ini sedang anda dan kalian semua baca. abstrak maknanya.

Tapi kawan, dari sini kita bisa belajar bahwa menulis itu tidak harus diawali dengan tulisan yang bagus yang bisa membuat mata pembaca terbelalak dan berdecak kagum membaca tulisan kita. bukan pula ketika orang lain berdiri dan tepuk tangan atas tulisan yang kita buat. namun yang perlu digaris bawahi adalah bahwa kemauan untuk menulisa itu tidak dimmiliki oleh semua orang. hanya ada beberapa orang (subjektivitas saya) yang dengan ikhlas sengaja membuat tulisan dan menuangkan pemikirannya dalam tulisan.. 

Memang terkadang sangat susah untuk memulai bergerak, ACTION dari niat untuk menulis. bahkan yang saya rasakan adalah sudah beratus ratus kali mungkin saya meniatkan untuk menulis, namun pada realitasnya hanya beberapa kali saja niat tersebut yang dapat saya tuangkan dalam ACTION langsung.. " seribu bahkan satu juta teori dapat dikalahkan hanya dengan satu TINDAKAN". terkadang mengangguk juga membaca pepatah tersebut, memang pada dasarnya kemampuan untuk menulis sebenarnya dipunyai oleh semua orang. dari kecil sampai dewasa kita dibekali dengan ilmu menulis dan membaca. Namun kemauan untuk menulis itu yang belum tentu dipunyai oleh setiap orang.
Mengapa kemudian saya tertarik untuk membuat tulisan tentang menulis adalah bahwa menulis itu seni, seni mengungkapkan pemikiran, seni melakukan perubahan, seni berpendapat, seni mengasah pemikiran dan berbagai macam seni lainnya ang jelas bukan seni tari. hehehe. dari tulisan kita bisa mempengaruhi pemikiran publik. dari tulisan kita bisa menyampaikan informasi. dari tulisan kita bisa hanya sekedar bertukar sapa dan kabar dengan sahabat. tergantung dari sisi mana kita mau membuat sebuah seni dalam menulis sehingga tulisan tersebut bisa merepresentasikan apa yang menjadi maksud dan tujuan kita.
belajar dimulai dari hal kecil
belajar dimulai dari kesalahan
belajar dimulai dari kesederhanaan
belajar dimulai dari ketidakbisaan
belajar dimulai dari niat yang muncul dari dalam diri
kapanpun dimanapun sedang apapun kita akan senantiasa menjalani proses belajar, belajar untuk membuat seuatu hal yang lebih lebih lebih dan lebih baik. InsyaAllah..
Yuk mulai belajar dari sekarang...

dedicated to orang orang yang lagi belajar, hehehe



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TEGUH JATI PRASETYO - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -