MUG

Posted by : Unknown Rabu, 15 Oktober 2014

Rasanya sudah lama aku ndak menikmati kopi asli buatan nenek ku. Dulu semasa kecil sering aku bantu nenek buat bikin kopi, memulai proses itu dari awal mulai dari manen, ngeringin, numbuk, goreng sampai ngehalusin kopi jadi bubuk. Prosesnya lamaa banget sampai satu biji kopi bisa menjadi serbuk, dan kalau udah jadi kopi itu rasanya meeen, mantep. Dulu semasa kecil aku suka sekali minum kopi ditambah dengan cemilan Aron (Nasi Jagung setengah mateng). sayang, karena kebijakan pemerintah mungkin sekarang Aron sudah ga ada lagi, bahkan mungkin udah mau punah, sama nasibnya kayak burung prenjak yang dulu sering nemplok dipohon belimbing depan rumahku. Tap sekarang suara prenjak itu udah ga ada lagi. Kadang aku sedih. Serakus itukah manusia?? sampai saking rakusnya, bahkan jalan didepan rumahku udah ga ada rumputnya lagi sekarang. Ah sudahlah, jangan  hanya bisa menyalahkan. Gampang sih memang kadang untuk bicara tapi susah untuk melakukan sebuah tindakan.

Kopi itu punya citarasa tersendiri, apalagi kalau minumnya sama nenek aku, sembari minum kopi banyak kisah yang beliau ceritakan, Aku jadi kangen masa kecil, masa dimana aku bebas melakukan apapun. hanya satu hal yang aku takutkan, Dimarahin sama Ibu, aku pernah disiram air sama ibu gara gara ga mau mandi. hehe.. bahkan dulu waktu kecil aku banyak memiliki Dot Loh, aku suka banget minum susu, karena sejak usia 3 bulan aku udah ga minum ASI lagi. Tapi aku ga pengen anakku kelak ndak minum ASI, mereka harus cukup ASI nya dan Cukup kasih sayang orang tuanya. :)

Aku hanya pengen jadi kayak MUG, yang rela menemani aku minum kopi sama nenek dan bercerita banyak hal. yaudah gitu aja...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TEGUH JATI PRASETYO - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -